Kamis, 17 Januari 2013

KELANGKAAN BBM BERSUBSIDI



Remaja ini sering terjadi demontrasi dari kalangan mahasiswa,ormas mau pun  kalangan lainnya karena BBM akan di cabut subsidinya yang justru akan semakin mencekik warga Indonesia dari kalangan menengah kebawah.
Bagaimana pemerintah Indonesia menanggulangi hal ini.??? Bahkan penulis pun tidak bisa memberi solusi dalam artikel ini karena permasalahan ini amat sangat rumit.
                Kelangkaan BBM bersubsidi kerap terjadi di indonesia baik di kota-kota besar maupun pinggiran kota oleh karena itu pemerintah harus lebih mempermasalahkan /memikirkan bagaimana cara supaya tidak terjadi kelangkaan BBM lagi supaya tidak memicu kerawanan social, dengan memperhatikan perkembangan situasi social di daerah pasca kebijakan tersebut, dan mempertimbangkan kepentingan nasional yang lebih besar
Menurut ali, normalisasi pendistribusian BBM ini tidak lepas dari merebaknya keresahan di kalangan masyarakat konsumen BBM bersubsidi di berbagai daerah. Namun kesadaran masyarakat untuk berhemat BBM dan memanfaatkan BBM non subsidi di harapkan dapat terus meningkat.
Akibat kelangkaan BBM pemerintah berencana menyiapkan anggaran yang lebih besar , dana tersebut akan di peruntukan bagi penambahan kuota BBM bersubsidi .
Akibat sering terjadi kekurangan BBM bersubsidi antara lain:
1.       Pengawasan yang kurang dilapangan,
2.       Tidak terbendung orang cenderung banyak menyeludup dan menimbun.
Jadi pemerintah harus menjamin keberadaan BBM di tengah masyarakat sehingga tingkat pengawasan mesti ditingkatkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya penimbunan yang masih banyak terjadi di tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar